Jurusan Teknik Kimia dari Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menggelar acara buka bersama para anak yatim dari dua panti asuhan Al-Amin dan Muhammadiyah di lapangan parkir student center Itenas, Jalan PHH Mustofa (Suci), Kota Bandung, Sabtu (27/7).
Koordinator Humas, Muhammad Adimas mengatakan jika acara tersebut hanya sekedar berbagi kebahagian dengan para anak-anak penghuni panti asuhan sekaligus dies natalis jurusan Teknik Kimia yang jatuh tepat hari ini.
“Ini kan bulan Ramadan, jadi sangat tepat kalau kita ajak anak-anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama. Dan kebetulan juga hari ini ulangtahunnya jurusan kami Teknik Kimia,” ujar Adimas kepada Javanews usai berbuka puasa.
Acara yang digelar setiap tahunnya ini, lanjut dia, mengundang sebanyak 100 lebih anak dari dua panti asuhan yang diundang.
“Selain itu, kita juga mengundang para alumni dari jurusan kita (Teknik Kimia), dari jurusan lain juga ada dan sama organisasi perkumpulan Teknik Kimia seluruh Indonesia,” paparnya.
Selain itu, mahasiswa yang kini masih menduduki semestar 5 ini mengatakan jelang adzan magrib para anak panti asuhan disuguhkan beberapa games sebagai ajang ngabuburit.
“Kita juga ada sharing dan ngasih motivasi kepada anak-anak. Ada juga performance dari lisenda atau sajian musik kontemporer,” tuturnya.
Dengan terlaksananya acara buka bersama ini, Adimas mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh sponsor seperti Bebek Van Java, Ayam Kremes Kalasan, Kopi Kepo, danapatata.com, “Tanpa mereka acara ini mungkin tidak akan terlaksana,” pungkasnya.

Sumber : http://javanews.co/2013/07/28/rayakan-dies-natalis-jurusan-teknik-kimia-itenas-undang-dua-panti-asuhan-buka-puasa-bersama/

0 comments:

 
right